Jadwal Dokter
Pendaftaran Online
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Laser Endourologi (Teknologi Pemecah Batu Ginjal tanpa Operasi)

Bagi penderita batu ginjal yang sudah parah, biasanya ukuran batu ginjalnya akan jauh lebih besar daripada penderita batu ginjal yang masih memasuki tahap awal. Dalam banyak kasus pada penderita batu ginjal tingkat lanjut, biasanya pengangkatan batu ginjal akan dilakukan melalui cara operasi. Dan jika sudah mendengarkan kata ‘operasi’ biasanya banyak orang yang nyalinya akan ciut karena beranggapan meja operasi terlampau menakutkan dan berhubungan dengan kematian. Untungnya, bagi para penderita batu ginjal saat ini mereka sudah tidak perlu mengalami operasi lagi untuk mengangkat batu ginjal yang ada di saluran kemihnya. Sudah ada metode terbaru dalam bidang medis yang berupa laser pemecah batu ginjal yang dilakukan tanpa pisau bedah dan tanpa rasa sakit bagi pasien penderita batu ginjal.

Laser Endourologi (3)-2  

Keuntungan dari media laser pemecah batu ginjal ini adalah hampir tidak dirasakan rasa sakit sama sekali. Hal ini sangat berbeda dengan pengangkatan batu ginjal melalui media operasi yang selain menimbulkan bekas luka sayatan juga menyisakan rasa sakit bekas operasi.


C-Arm

Alat medis yang disebut C-Arm berfungsi untuk menunjang proses pelayanan medis terutama pada penanganan penyakit organ dalam, tulang, dan tindakan operasi. Dengan menggunakan alat ini, letak benda atau obyek pemeriksaan yang berada di dalam tubuh dengan mudah dapat dideteksi, bahkan dapat dilihat langsung layaknya video shooting yang live. Atau dengan kata lain, alat ini lebih maju dan modern dibanding teknologi rontgent yang harus melalui pemotretan X-Ray dan hasilnya baru bisa dilihat beberapa waktu kemudian.

Teknologi C-Arm mampu menampilkan objek secara tiga dimensi, sehingga dapat dilihat dengan lebih jelas dan utuh dari berbagai sisi dan posisi. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat dan memudahkan dokter dalam melakukan pekerjaannya. Dengan kecanggihannya ini, C-Arm dapat meminimalkan kesalahan dalam memprediksi letak objek, diagnose, dan tindakan medis lainnya. Uniknya, piranti ini dapat memperlihatkan proses pelaksanaan tindakan medis dan operasi tulang atau bagian dalam organ tubuh manusia lainnya secara langsung (live) sehingga proses operasi dan tindakan medis yang dilakukan dapat berjalan dengan mudah, akurat, aman, dan nyaman.

dsci0060

Keunggulan C-Arm ini sangat memudahkan bagi pelaksanaan tindakan medis di bidang radiologi, urologi, orthopedi, serta kardiologi.

 

KLINIK UROLOGI & LASER ENDOUROLOGI

dr. Indra Fahri, Sp.U

Praktek:   
Selasa & Kamis  14.30-16.30 WIB
Jumat                     14.00-16.00 WIB

 

Melayani pemeriksaan:

- Urologi

- Laser Endourologi (Teknologi pemecah batu ginjal tanpa operasi)