Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Tetap Bugar Kerja Di Malam Hari

kerja malam Berikut Tips Kerja Malam Hari, yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap sehat dan
bugar, meski harus bekerja di malam hari :

  1. Perhatikan pola makan saat kerja malam hari
    Sebelum berangkat bekerja, pastikan Andamakan malam dulu. Hal ini dilakukan agar proses pencernaan tetap lancar dan sehat dalam memberikan energi di malam hari. Dan usahakan untuk mengurangi konsumsi minuman yang berkafein, sebab kafein dapat memberi akibat buruk pada tubuh Anda.

  2. Perhatikan minuman untuk shift malam
    Pada saat Anda bekerja malam hari, perbanyaklah minum air putih, sebab pada saat tubuh dalam kondisi stres akan membutuhkan lebih banyak cairan. Selain itu, minum Jus alami adalah minuman terbaik pada malam hari, seperti jus jambu atau jus jeruk dari buah asli.

  3. Suplai vitamin untuk meningkatkan efisiensi kerja
    Untuk mengatasi resiko dampak negatif dari bekerja malam hari, maka berikan tambahan suplai vitamin yang cukup untuk tubuh, seperti mengonsumsi vitamin B kompleks, kalsium dan magnesium. Sebab, vitamin- vitamin tersebut bisa mengurangi risiko gangguan kesehatan akibat dampak bekerja hingga larut malam, sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja.

  4. Jangan merokok
    Usahakan jangan merokok pada saat Anda bekerja malam, sebab rokok ini mengandung nikotin yang dapat bertindak sebagai stimulan, dan pada akhirnya akan memperburuk keadaan kesehatan tubuh Anda.

  5. Gaya hidup sehat dan olahraga
    Meskipun Anda bekerja pada malam hari, namun Anda harus tetap mempertahankan gaya hidup sehat. Usahakan berjalan atau jogging dan berolahraga minimal setengah jam sehari. Anda juga bisa berenag, lari-lari,
    atau fitness, untuk membantu mempertahankan tingkat kebugaran tubuh dan dapat juga untuk menyediakan dukungan tidur yang sehat.

  6. Pastikan tidur cukup dan berkualitas
    Sebelum Anda berabgkat bekerja, usahakan Anda mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Buatlah jam tidur Anda sama dengan jumlah jam tidur dan kondisi tidur sewajarnya (7 jam per hari) atau pada hari- hari biasanya. Sehingga pada malam hari Anda bisa bekerja lebih baik.

Itulah Tips Kerja Malam Hari , semoga bisa bermanfaat.

_PRINT