Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Tips Memiliki Tulang Sehat

Salam Keluarga Sehat...

Seperti kita tahu tulang merupakan pendukung atau penyokong tubuh kita, jadi kita perlu memiliki tulang yang sehat agar semua aktivitas kita dapat terlaksana dengan optimal. Ketika usia kita masih remaja sampai dengan dewasa, mungkin kita tidak akan dipusingkan dengan masalah tulang seperti pengeroposan tulang, tetapi ketika kita memasuki usia 30 tahun maka kepadatan tulang akan berkurang...Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memiliki tulang sehat kini dan nanti? Berikut tips yang mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda :

  1. Awasi dan kontrol konsumsi garam dan kafein Anda, karena keduanya dapat mengurangi kadar kalsium apabila dikonsumsi berlebihan

  2. Hindari alkohol karena dapat meningkatkan resiko tulang mudah retak

  3. Makan makanan yang tepat dapat memberi kekuatan maksimal massa tulang dan meningkatkan kepadatan tulang seperti : susu,yoghurt,keju, ikan sardin,makanan dari kacang kedelai,salmon,kacang2an dan biji bijian, cakar ayam

  4. Suplemen Kalsium. Suplemen adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan kalsium Anda, tetapi beberapa laporan menyarankan Anda mungkin tidak memerlukan.

  5. Sinar Matahari. Sinar matahari secara teknis bukan makanan, tapi sebuah sumber gizi yang terbaik yang tidak ditemukan dalam beberapa makanan.6

  6. Latihan mengangkat beban

Sumber : Majalah Info KSH

_PRINT