Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

CONTACT US FACEBOOK

Customer yang Membesarkan

RS Keluarga Sehat (KSH) adalah rumah sakit swasta di Pati yang merupakan bagian dari organisasi medis dan sosial yang mempunyai fungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan lengkap kepada masyarakat, baik preventif, promotif, kuratif maupun rehabilitatif. KSH menghasilkan jasa pelayanan kesehatan yang benar-benar menyentuh kebutuhan dan harapan pasien dari berbagai aspek, yang menyangkut pelayanan medis dan non medis, pemberian informasi pelayanan, harga dan informasi lain yang dibutuhkan customer.

Berbagai macam karakter customer yang menggunakan fasilitas KSH, tentunya memicu adanya komplain yang membutuhkan strategi jitu untuk mengelolanya. Bagi  KSH, customer adalah raja, kepuasan customer adalah yang utama. KSH menyediakan akses keluhan customer melalui Duty Manager, Humas & Info, kuesioner, serta media sosial sehingga KSH  tahu bagaimana sebenarnya kualitas pelayanan yang sudah diberikan kepada customer.

Adanya Duty Manager yang berjaga 24 jam adalah salah satu cara KSH untuk mengkoordinir pelayanan dan mengatasi keluhan customer. Tidak selamanya keluhan dari customer adalah hal buruk. Justru sebaliknya, keluhan customer bisa menjadi acuan kemajuan KSH. Selama ini keluhan-keluhan customer dievaluasi dan dianalisa selanjutnya dilakukan tindak lanjut untuk memenuhi kebutuhan, harapan, dan keinginan customer.

Keluhan, kritik, dan saran dari customerlah yang akhirnya semakin membesarkan KSH. Kritik dan saran yang ditindaklanjuti diantaranya perolehan status terakreditasi paripurna (RS Bintang 5) yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai perwujudan dari keinginan masyarakat memperoleh layanan yang bermutu dan profesional. Penambahan kapasitas kamar rawat inap untuk mengatasi tidak tersedianya kamar rawat inap karena customer semakin mempercayakan pelayanan kesehatannya di KSH.

Untuk mengatasi keluhan proses pendaftaran, KSH menambah akses pendaftaran rawat jalan melalui 5 line telepon yaitu (0295) 386111, 386666, 384300, 08883904965, 08883094957. Selain itu juga pasien dapat melakukan pendaftaran melalui android dengan download playstore "KSH Pendaftaran Online" atau melalui website KSH di www.ksh.co.id. Bagi customer yang datang langsung dapat melakukan pendaftaran di anjungan sehingga mengurangi antrian di bagian admisi.

Kritik customer untuk segera melengkapi produk layanan spesialisasi juga berusaha dipenuhi oleh KSH dengan penambahan dokter spesialis urologi dengan didukung peralatan berupa alat endourologi yang mampu memecah batu ginjal tanpa tindakan pembedahan, spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis paru, dan spesialis orthopedi. Untuk meningkatkan kenyamanan customer, KSH memperluas area parkir, membuat ruang tunggu ICU yang nyaman dengan menjaga privasi keluarga pasien dan dilengkapi dengan roof garden yang berhubungan langsung dengan udara terbuka.

Hal-hal di atas sebagian dari kritik dan saran customer yang telah ditindaklanjuti pihak KSH. Kritik dan saran tersebut yang membesarkan KSH. Ucapan terimakasih kepada customer karena sangat peduli kepada KSH. Saran yang membangun, memicu KSH menjadi rumah sakit yang selalu berkembang dan berinovasi dalam produk – produk pelayanan kesehatan.

oOo

_PRINT