Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

CONTACT US FACEBOOK

Berita: Arsip - Artikel - Agustus 2016

  • Mengenal Penyakit Stroke

    Penyakit Stroke merupakan salah satu penyakit penyebab kematian no 3 di Indonesia setelah penyakit jantung dan kanker. Serangan stroke selalu datang mendadak tanpa tanda-tanda pasti. Stroke adalah penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

  • Mengenal Penyakit Diabetes Melitus (DM)

    Diabetes Melitus (DM) atau lebih dikenal dengan kencing manis merupakan keadaan dimana kadar gula dalam darah tinggi melebihi kadar gula normal (hiperglikemia). Menurut WHO, Indonesia diperkirakan akan menempati peringkat ke 5 sedunia dengan pengidap diabetes sebanyak 12,4 juta orang pada tahun 2025, naik 2 tingkat dibanding tahun 1995, yang disebabkan karena bergesernya pola hidup masyarakat yang lebih menyukai makanan modern dan tidak diimbangi dengan aktivitas tubuh yang seimbang.

  • Demam Berdarah Dengue (DBD)

    Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh Virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypty yang menggigit penderita deman berdarah.