Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

CONTACT US FACEBOOK

Berita: Arsip - Artikel - Maret 2016

  • Mengenal TB

    Di Indonesia setiap tahunnya bertambah dengan seperempat juta kasus baru TB paru-paru dan sekitar 140.000 kematian terjadi setiap tahunnya disebabkan oleh TB paru-paru. Bahkan, Indonesia adalah negara ketiga terbesar dengan masalah TB paru-paru di dunia.

  • Senam Jantung Sehat

    Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia, bahkan kini banyak penderitanya berusia muda. Memiliki jantung sehat tentu menjadi harapan setiap orang. Untuk itu perlu upaya membangkitkan kesadaran masyarakat agar mulai mengubah gaya hidup kearah yang lebih baik. Gaya hidup yang dimaksud meliputi pemilihan nutrisi yang tepat, istirahat yang cukup serta rutin berolahraga.

  • Customer yang Membesarkan

    RS Keluarga Sehat (KSH) adalah rumah sakit swasta di Pati yang merupakan bagian dari organisasi medis dan sosial yang mempunyai fungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan lengkap kepada masyarakat, baik preventif, promotif, kuratif maupun rehabilitatif. KSH menghasilkan jasa pelayanan kesehatan yang benar-benar menyentuh kebutuhan dan harapan pasien dari berbagai aspek, yang menyangkut pelayanan medis dan non medis, pemberian informasi pelayanan, harga dan informasi lain yang dibutuhkan customer.

  • Perawatan Rambut saat Rawat Inap? Kenapa Tidak?

    Rambut merupakan bagian dari tubuh yang memiliki fungsi proteksi dan pengatur suhu. Indikasi perubahan status kesehatan diri juga dapat dilihat dari rambut mudah rontok sebagai akibat kurang gizi. Perawatan rambut merupakan prosedur pemenuhan kebutuhan kebersihan diri dan lingkungan yang merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan kebersihan diri sangat penting karena akan berdampak pada proses penyembuhan terutama pasien yang dirawat  di rumah sakit.

  • Reduce, Reuse, Recycle

    Penerapan sistem 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) menjadi salah satu solusi dalam menjaga lingkungan di sekitar kita yang murah dan mudah untuk dilakukan. Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat. Mengelola sampah dengan sistem 3R dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja dan tanpa biaya. Yang dibutuhkan hanya sedikit waktu dan kepedulian kita.

  • Mengenal Donor Darah

    Donor darah adalah orang yang memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan. Semua orang dapat menjadi donor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku.

    Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya.

  • Mengenal Penyakit Polio

    Poliomielitis atau polio, adalah penyakit paralisis atau lumpuh yang disebabkan oleh virus. Agen pembawa penyakit ini, sebuah virus yang dinamakan poliovirus (PV), masuk ke tubuh melalui mulut, mengifeksi saluran usus. Virus ini dapat memasuki aliran darah dan mengalir ke sistem saraf pusat menyebabkan melemahnya otot dan kadang kelumpuhan (paralisis)

  • HOME CARE

    Implementasi praktik keperawatan yang dilakukan oleh perawat/bidan sebenarnya tidak harus dilakukan di rumah sakit, klinik ataupun puskesmas tetapi dapat juga dilakukan di masyarakat maupun di rumah pasien. Pelayanan kesehatan di rumah merupakan program yang sudah ada dan perlu dikembangkan karena telah menjadi kebutuhan masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dan memasyarakat serta menyentuh kebutuhan masyarakat yakni melalui pelayanan keperawatan kesehatan di rumah atau home care.

  • Fakta Menarik Batu Ginjal

    Ternyata pria lebih beresiko 2-4X lipat untuk terserang batu ginjal dibanding wanita. Hal ini dibuktikan melalui penelitian berkelanjutan selama 15 tahun oleh Institute Of Medical and Veterinary Science  di Australia. Hasilnya 70% dari total penderita batu ginjal adalah pria. Faktor usia dan keturunan juga mendorong resiko penyakit batu ginjal. Kebanyakan penderita berusia 40 tahun ke atas tapi tak jarang pula kita jumpai pada orang di usia produktif.

  • Sehat dan Bugar di Tahun Baru

    Setiap orang pasti ingin sehat dan bugar sepanjang waktu agar mampu melaksanakan segala aktivitas dengan baik. Untuk tujuan itu, tentunya kita harus melakukan kebiasaan dan pola hidup sehat seperti tidak merokok, menjaga berat badan ideal, olahraga, dan makan makanan yang sehat. Hal – hal tersebut terdengar sederhana, namun beberapa orang yang mencoba merasa betapa sulitnya merubah kebiasaan dan langsung menyerah.

  • Videotron

    Di kota-kota besar saat ini, mulai menjamur penggunaan videotron di tengah-tengah kota besar sampai kesudut-sudut kota yang traffic lalu lintas kendaraan padat, ramai dengan lalu-lalang masyarakat. Sering juga di sebut megatron atau led screen billboard merupakan visual gambar bergerak dengan layar yang cukup besar. Videotron sering di manfaatkan sebagai sarana promosi, edukasi dan hiburan.

  • CATERING GIZI RS. KELUARGA SEHAT

    Anda pasti sudah tahu, kalau makanan yang kita konsumsi sehari-hari berperan besar dalam risiko timbulnya penyakit.  Beberapa jenis makanan dapat mencegahnya, sedangkan sebagian makanan malah meningkatkan risikonya. Lalu, bagaimana Anda memilih makanan agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit?

  • Logat Khas Pati

    Tiap daerah punya keunikan seni dan budaya tersendiri, termasuk keunikan bahasa, kosakata dan logat khas daerah. Kudus, Jepara dan Pati yang lokasinya berdekatan ternyata memiliki sedikit perbedaan logat bahasa. Itulah keunikan ragam bahasa dan budaya yang dimiliki Indonesia sebagai bangsa majemuk yang menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.